Cari Blog Ini

Selasa, 22 November 2011

Mengenali Arti Sebuah Kesabaran.

Banyak alat yang dapat kita pelajari untuk mempelajari bagaimana untuk meningkatkan kesabaran. Hal yang paling penting adalah bagaimana mengenali kesabaran anda pada saat anda benar-benar merasa kehilangan akan suatu keadaan. Kesabaran diketahui sebagai sikap ketekunan kita pada kondisi dibawah tekanan atau menghadapi kesulitan yang teramat sulit. Dengan kata lain pada kondisi tersebut sikap kita tidak mudah marah, tetap tenang, dan tidak menunjukan rasa frustasi. Semua itu membawa kepada ke dalam kehidupan yang penuh senyuman diwajah, dan terasa damai dalam hati kita.
Anda juga bisa membawa kehidupan bahagia yang tertanam dihati melalui kehidupan dilingkungan sekitar anda. Kesabaran merupakan keahlian, perilaku yang dipelajari secara kontinyu, dan membutuhkan waktu untuk mencapai kesabaran yang tinggi. Semakin cepat Anda mengenali kesabaran melalui kehilangan kesabaran, maka semakin cepat pula anda berusa meningkatkannya. Hal pertama yang anda lakukan ketika anda benar-benar kehilangan kendali, marah, frustasi, adalah tarik napas dalam-dalam mencoba berfikir rasional, kontrol kembali diri anda, tarik semua hal positif masuk kedalam hati anda dan rasakan ketenangan batin Anda. Atau dengan mengatur nafas secara beraturan kembali secara perlahan-lahan maka hal itu bisa bekerja secara biologi yang akan membuat diri Anda lebih tenang.
Yang Anda butuhkan kemudian secara realistis menata pola fikir dalam mengendalikan situasi dengan keterbukaan, jika anda terpaku kepada rasa marah atau frustasi maka rencana atau tindakan anda selalu keluar dari jalur maka tindakan anda selalu untuk menyalahkan keadaan terus-menerus. Kesabaran akan tumbuh jika anda menata ulang diri Anda untuk senantiasa merasa terkontrol oleh tindakan yang tepat pada hal-hal yang tepat.
Gunakan sebaik mungkin waktu anda jangan sampai anda membuang waktu anda dengan rasa frustasi, marah, dan kehilangan kontrol. Kesabaran bersumber dari pola pandang kita yang cenderung melihat semua kondisi pada kondisi yang terkontrol, penuh hal-hal positif yang akan berguna bagi kita kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar